Senin, 14 Juni 2021, WIB

Kamis, 15 Apr 2021, 10:01:37 WIB, 51 View Administrator, Kategori : Kegiatan Peserta Didik

Kamis, 8 April 2021 menjadi hari istimewa bagi seluruh santri kelas 6 SD Antawirya. Mereka telah resmi menyadang gelar baru yaitu anggota siswa 1 perguruan bela diri SD Antawirya. Gelar tersebut berhak disandangkan kepada seluruh santri santri kelas 6 setelah menjalani ujian kenaikan tingkat bela diri yang telah diuji langsung oleh pembimbing ekstrakurikuler yaitu ustadz Ahmad Mansyur selaku Pendekar Muda, bersama Ustadz Rian Fantomi dan Ustadz Ahmad Muhammad. Diadakannya ujian ini sebagai salah satu tanda bahwa para santri telah melaksanakan serangkaian proses pembelajaran dalam ilmu bela diri.

Pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini dapat diselesaikan oleh para santri dalam waktu setengah hari mulai pukul sembilan pagi hingga pukul satu siang.  Tentunya, dengan penerapan protokol kesehatan ketat yaitu mencuci tangan sebelum memasuki tempat ujian, memakai masker, dan menjaga jarak selama proses ujian. Pada akhir sesi ujian yang ditutup oleh Ustadz Air Langga Budi Prasetya, Lc., berpesan bahwa "kenaikan tingkat ini bukanlah akhir dari proses belajar. Ketika sudah naik tingkat, maka tanggung jawab pun juga naik. Artinya, seluruh santri harus dapat mengamalkan ilmu bela diri ini dengan baik dan manfaat". 

Sebagai informasi, ujian kenaikan tingkat ini adalah salah satu dari rangkaian ujian yang harus dijalani oleh seluruh santri kelas 6. Masih ada beberapa tahapan ujian yang harus dilakukan sebagai bekal para santri melanjutan ke jenjang pendidikan menengah pertama. Akhir kata, selamat atas gelar barunya dan semoga menjadi santri yang hebat, kuat dan bermartabat.





Tuliskan Komentar