Jumat, 19 April 2019, WIB

Kamis, 14 Feb 2019, 09:53:54 WIB, 135 View Administrator, Kategori : Prestasi Siswa

PAGELARAN LUDRUK CILIK ALA SD ANTAWIRYA

Setiap akhir tematik pada kurikulum 2013, santri SD Antawirya selalu melaksanakan proyek tertentu sesuai dengan tema. Jika sebelumnya, pelaksanaan proyek lebih banyak pada konsep membuat atau menciptakan, kali ini para santri kelas 3A dan 3B melaksanakan proyek dengan konsep menjadi dan berbuat apa.

Proyek ini sudah dipersipakan oleh mereka jauh-jauh hari sebelum jadwal yang ditentukan. Proyek tersebut adalah pagelaran ludruk.

Untuk melaksanakan proyek ini, para santri membutuhkan waktu berhari-hari untuk menentukan alur cerita, pemilihan tokoh atau peran, kostum, serta dialog. Tentu, proses ini melalui bimbingan para wali kelas masing-masing.

Proses yang panjang tersebut berhasil. Tepatnya, Jumat (1/2/19) mereka pun berhasil menyajikan sebuah pertunjukan ludruk sebagai penerapan tematik "permainan tradisional". Seluruh santri kelas 3 berhasil menghibur para asatidz yang hadir dengan kelucuan peran serta dialog yang mereka bawakan. Diatas panggung yang sederhana hasil karya mereka, ludruk tersebut memberikan kesan tersendiri bagi kami para asatidz.

Semoga semangat mereka selalu menyala pada setiap proses pembelajaran yang mereka lalui setiap hari dan selalu diridhoi oleh Allah SWT. (W)



Rabu, 26 Sep 2018 Semangat Ujian


Tuliskan Komentar