Senin, 14 Juni 2021, WIB

Jumat, 05 Mar 2021, 10:54:01 WIB, 106 View Administrator, Kategori : Kegiatan Peserta Didik

 

Orang bijak berkata 'ujian hadir bukan untuk dikeluhkan, ujian hadir untuk mendekatkan kita padaNya, yaitu Tuhan yang Maha Esa".

Semangat itulah yang berusaha kami tanamkan pada seluruh anggota keluarga besar SD Antawirya (Islamic Javanese School). Selama masa pandemi ini penilaian sekolah dilaksanakan secara daring. Keadaan yang mengharuskan santri dan para guru tidak dapat bertatap muka secara langsung, justru membuat sebagian besar anggota keluarga besar SD Antawriya merasa 'kesulitan', guru harus menyederhanakan soal agar para santri lebih paham jika harus mengerjakannya tanpa dampingan guru. Begitu juga dengan santri, harus berusaha keras menanamkan kejujuran dalam dirinya untuk mengerjakan soal secara mandiri. Walisantri, harus lebih meluangkan waktunya menemani dan mendampingi putra dan putrinya pada setiap pembelajaran daring.

Dari keterbatasan keadaan yang demikian, bagi seorang hamba yang beriman harus tetap percaya bahwa setiap kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil. Maka dari itu, pada moment Penilaian Tengah Semester Genap yang berlangsung pada tanggal 4-10 Maret 2021 secara daring ini, kami menghimbau kepada para santri khususnya untuk tetap bersemangat dan bertawakkal kepada Allah SWT. Ujian adalah proses belajar. Dengan banyak belajar, maka kita akan banyak memperoleh pengetahuan. Kami berdoa semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali bertatap muka seperti sedia kala. Semangat santri SD Antawirya ????





Tuliskan Komentar