Selasa, 16 Apr 2024
  • SD Antawirya Islamic Javanese School - Berkarakter dan Berprestasi - Sekolah Masa Depan

Asesmen Nasional Berbasis komputer (ANBK) tahun 2022

Asesmen Nasional Berbasis komputer (ANBK) tahun 2022 dilaksanakan selama dua hari yaitu hari Senin dan Selasa, 24 dan 25 Oktober 2022.
ANBK adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan dengan tiga instrumen yaitu asesmen kompetensi minimum (AKM literasi, numerasi), survei karakter dan survei lingkungan belajar.

Para santri melaksanakan kegiatan ini dengan antusias dan semangat, seperti yang tampak pada wajah santri kelas V SD Antawirya saat mereka mengerjakan soal. Pelaksanaan ANBK terbagi dua sesi dimana pelaksanaan tersebut bertempat di ruang Aula SD Antawirya. Sesi I berlangsung dengan khidmat, diikuti oleh 15 santri dengan masing-masing satu laptop.

Untuk menjaga ruang ANBK tetap kondusif dan objektif, maka pengawas ANBK berasal dari guru sekolah lain . Sedangkan guru SD Antawirya secara bergantian bertugas menunggu kelas V lainnya yang masih tersisa yang nantinya akan mengikuti sesi II. Semoga pelaksanaan ANBK tahun ini dapat memperoleh hasil yang terbaik. Amiin

Post Terkait

Ekstra Wajib Renang
30 Agu 2023

Ekstra Wajib Renang

0 Komentar

KELUAR